Senin, 12 Agustus 2013

COBALAH TUK TETAP TERSENYUM

بِِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
السّلام عليكم ورحمةاللّه وبركاته
Salam sejahtera kawan-kawanku,sahabat-sahabat seiman Islamku. Semoga di titik keadaan kalian yang sekarang ini, Allah SWT memberimu semangat tuk meraih ridlo-Nya,dan dimasukan kedalam golongan hamba-hambaNya yang Sholeh dan Sholehah serta mendapatkan Rahmat dan Hidayah dari Allah SWT. Aaamiin aaamiin, Ya Robbal'aalamiin,...Mungkin dititik yg sekarang sobat2 ada yang gembira,sedang tdak semangat ,banyak masalah, dll tapi jangan lupa ya tetap mencoba untuk semangat n smile ok..!!! koq ga smile ya, hayu coba smile..satu detik aja…piissss.. Semoga bisa meleburkan tak semangatanmu itu, meski hanya kecil dampaknya…Aaamiin….!!!
Okey  sahabat seiman Islamku, kita saling belajar,mengingatkan aja, ini sih menurut pribadi saya saja, barang kali bisa menjadi masukan sahabat seiman Islamku nanti,sahabat juga bisa koq memberi masukan kepada saya lewat komentar atau pesan yang lainnya ya..Ok...
PENGERTIAN “MASALAH”
Semua yang ada didunia ini,alam semesta ini yang tidak sesuai dengan keinginan/kemauan/keadaan ntah dari suatu peraturan organisasi, pemerintah,diri sendiri bahkan aturan dari Allah SWT dll itu bisa dikatakan dengan Masalah. Sahabat seiman juga bisakan mengartikannya sendiri menurut pendapat masing-masing sobat. Karena blog ini yang megang saya, jadi kata2 yang muncul ya apa kata yang punya blog ini kan..heheh..ppiisss baelah..heheh…
Oiya sobat seiman ismlamku masalah itu sesuatu yang harus diselesaikan atau dipecahkan iya kan sobat, tetapi masalah itu kadang tidak harus diselesaikan atau dipecahkan juga sobat..  lho kenapa bisa ya? Jikalau masalah itu sesuatu yang harus diselesaikan atau dipecahkan jawabannya, setelah ada jawaban dan selesai masalah tsb, maka akan ada sesuatu yang wawww maksudnya spirit penyemangat baik dari diri kita maupun dampaknya dari orang lainnya sobat.… Jika itu telah terjadi,lalu apa yang akan terjadi berikutnya sobat seiman islamku?  Waaah, bukan saja ketenangan hati yang menyertainya kan sobat, ternyata hal tsb akan menjadikan kita2 ini lebih-lebih siap untuk melewati masalah-masalah berikutnya, tetapi awas ya jangan terburu-buru mencari jawaban dari masalah yang ada, pastinya saudara-saudaraku ini jauh lebih tahu kan dari saya kenapa begitu… Nah itulah “Pengertian Masalah” versiku, lalu apa “Pengertian Masalah” versi sobat-sobat seiman seislamku ini?  Jawab aja ya sendiri…heheh..ppiisss..  Tetap semngattssSS n smile ya…Ok…   J   .   
Nah kita kembali lagi keulasan berikutnya. Masalah itu kadang tidak harus diselesaikan atau dipecahkan juga sobat..  lho kenapa bisa ya? Bisa-bisa aja, missal:  Si A cita-cita kuliyahnya dari kecil kepingiinnn kali kuliyahnya dijurusan  Pendidikan Agama Islam tepatnya di IAIN itu, tetapi sayangnya si A tidak di Jurusan PAI yg diidam-idamkannya, dan tempat kuliyahnya juga beda sama rencana awal tadi di IAIN itu,      “Kenapa pas waktu akan diputuskan dimana tempat dan jurusan kuliyahku nanti, terasa pikiranku digilir ke jurusan dan tempat kuliyah yg sekarang ya, saya jadi bingung 7 keliling nih.. Sekarang saya kuliyah disini,..hemmm..tadinya sih mau jadi Guru Agama tuh tetapi udah terlanjur aku tambah pusiiinnggggg, tetapi pasti ada sesuatu hal yg terbaik bwt ku menurut penglihatan-Nya dan bukan mnrut penglihatanku sebagai manusia biasa yang penuh dengan dosa ini” ujarnya..  Jadi Masalah itu kadang tidak harus diselesaikan atau dipecahkan iya kan sobt...Selebihnya kita serahkan semuanya kepada Allah SWT Yang Maha Mengetahui dan sumbernya jawaban dari masalah-masalah yang ada dialam ini yang takterbatas luasnya…  Dan contohnya,  lain sebagainya. Sobat bisa pikir sendiri kan contoh lainnya…hehehhe..
Hey..Sobat seiman Islamku, sebenarnya kenapa sih ada yang namanya masalah? Hemmm….???Bikin pusing aja ya…   Kalo menurut pribadi saya sih, kenapa harus ada masalah, itu jelas namanya juga hidup didunia, memang ini tempatnya berbagai masalah, klo mau yang engga ada masalah enak-enakkan tanpa ada usaha yang keras harus ini itu, itu sih surge ya namanye..hehehe..ppiisss sobat..  Allah SWT memang sengaja menurunkan Nabi Adam as. dan Siti Hawa dari surga ke dunia ini, dipercayai oleh Allah SWT kpda Nabi Adam dan Siti Hawa dan keturunannya untuk mengurusi dunia ini, harus berusaha dulu jika ingin makan yaitu harus menanam dulu baru dipanen kmudian baru bsa di makan hasil panen nya nah klo di surga mau makan dan lain-lainnya ga perlu menanam dulu di beri pupuk biar cepat tumbuhnya dan besar buahnya dll, tinggal maunya apa langsung triinggg minta ada,udah tersedia semuanya tanpa harus bekerja keras sperti didunia ini… heheh.. hidup didunia itu memang dirancang untuk bekerja keras dan tlah tersedia berbagai masalah tuk dihadapi, bukan hidup tuk berleha-lehakan?
Sebenarnya adanya masalah itu akan menjadikan kita terasa butuhnya penyandar/kekuatan yang Maha Besar dari masalah yang dihadapinya yaitu Allah SWT yang mempunyai jawaban dari setiap masalah hamba2Nya..  Bukan hanya itu, terasa butuh  juga terhadap sandaran  orang sekelilingnya, sehingga bisa saling membantu satu dengan yang lainnya,saling mendo’akan juga ya.. termasuk  curhat lho, tpi curhat nomor wahidnya itu kpda Allah SWT  ya sobat..hehee… ppiisss..  J   . 
Biasanya sih ya sobt, kita tuh klo deket sama Allah SWT atau sholat dan ngaji nya rajin tuh karena sudah galau tingkat tinggi ya, dah banyak masalahnya baru dah PDKT sama yg punya jawabannya…heheh… Tetapi setelah kelar masalah/urusannya ehhh kita jauhhh lagi sama Allah SWT ya..aduuuh..aduuhh.. … Tetapi engga apa-apa sobat, semoga dengan cara adanya masalah dan kemudian kita PDKT kpda Allah SWT tsb, Allah SWT tidak melepas hidayahNya kepada kita sobat,.. Sehingga kita tetap istiqomah Lillahita’ala. Aaamiin.  Ttp smngtsssSS n smile…  J
Hemmm..sobat seiman Islamku, mau tahu engga gimana cara kita mengahadapi  masalah? Eittss tapi sebelumnya maaf sobat, ini sih menurut pribadi saya aja ya,.. selebihnya sobat2 bisa melakukan versi sobat2 sndiri, ya...Ok?  Point-pointnya :
MASALAH DATANG=MOTO HIDUP
“Tetap semangat n smile ya ok...!!!”
Do’a, ikhtiar, sabar dan pasrah kepada Allah SWT
pastinya sudah dilakukan.....!
Curhat kepada Allah SWT dgn sungguh2 = tenanglah hati
Jangan lupa ya dengerin Kajian Islami dan silaturrahminya,bsa jdi disitu
Allah SWT memberimu jawaban dari maslahmu itu...
Jadi hayoo buruan...!!!..
PDKT sama yg punya jawaban dari masalahmu kawan.!!
“TETAP SEMANGTSSS N SMILE..OK...!!!”
Menurut saya sih, ini yang penting sobt yang bisa terhubung ke point diatas itu,  ya kalo bisa sobat seiman Islamku kita belajar point mengenal diri kita sndiri ya sobat, soalnya dengan ini, kita banyak menemukan jawaban dari masalah yang ada, karena hubungan dengan Sang Maha Kuasa yaitu Allah SWT sudah mulai dekat,..maksudnya koreksi diri sndiri kita tuh diciptakan oleh Allah SWT sbnarnya untuk apa ya? Kewajiban kita tuh apa ya? Pepatah mengatakan lebih kurangnya   “Barang siapa mengenal dirinya sndiri maka ia mengenali Tuhannya”.  So, dari sekarang hayuk kita sama-sama mengenal diri sndiri sobat karena Allah SWT semata..  Tetap SeMangKA ya sobt-----SeMangat Karena Allah.  Ppiiissss…J
Nah kalo orang udah dikeadaan ini biasanya akan berfikir sekecil apa yang dia lihat,dengar,rasakan akan menjadi masukan tuk dirinya, diambil cari hikmah apa yang bisa dipetik dari apa yang dia lihat,dengar dan rasakan.. serta berfikir mungkin disitu Allah SWT menaruhkan  jawaban dari masalah yg dia hadapi.. Misalnya, kita melihat sekumpulan anak-anak kecil sedang bermain, nah kita berfikir hikmah positif apa yang bsa kita ambil dari sekumpulan anak-anak kecil yang sedang bermain itu? Contoh hikmah yang bsa kita ambil salah satunya: “ooh ternyata anak kecil itu jujur ya, aku jadi malu nih,saya mau ikutan aahhh biar jujur kaya anak-anak kecil itu yang masih polos itu, semoga kejujuran ini membawa berkah bwt ku dan bwt orang-orang disekelilingku…Aaamiin”.
Ada yang tahu ga, gimana sih caranya ngilangin galau, yang sekarang-sekarangan merajai anak-anak muda zaman sekarang? Hemm.. saya hanya bisa jawabnya dari point-point diatas aja sobat, mungkin dari sobat seiman Islamku tahu cara yang lebih-lebih baik dari saya.. Kita saling mengingatkan aja ya, enggak guruin koq…Ppiiiissss…   J
Hey sobat, sekian ketikan ini saya buat, smaaf ya bila ada kata2/sesuatu yang mengganjal dihati sobat2.. Kesempurnaan hanyalah milik Allah SWT semata, dan kesalahan itulah ladangku selaku manusia yang penuh dosa-dosa… Semoga point-point dan ketikan diatas bisa mengurangi/bahkan mnghilangkan kegalauan/masalah2 sobat2…Aaamiin, aaamiin, aaamiin Ya Robbal’aalamiin..  
Tetap semangatttssssSSSS… n smile ok sobat!!!
“Salam ukhwah……Sobat ”       

:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar